Breaking News
recent

Hewan-hewan Albino....!!!

Albino adalah suatu keadaan dimana kulit tidak memiliki atau kekurangan pigmen atau zat warna kulit. Albino adalah sebutan bagi penderita penyakit Albinism, yaitu suatu kelainan pigmentasi kulit bawaan. 

Pengertian albino Menurut penelitian para ahli, Albino disebabkan karena adanya mutasi pada salah satu gen yang memberikan instruksi kode kimia untuk membuat salah satu dari beberapa protein yang terlibat dalam produksi pigmen zat warna kulit yang disebut melanin. 

Melanin adalah sejenis zat warna pada kulit yang dihasilkan oleh sel yang disebut melanosit yang fungsinya adalah untuk menyerap sinar UV dari matahari dan mencegah kerusakan kulit.

Albino berasal dari bahasa latin Albus yang artinya putih. Albino dikenal sebagai suatu kondisi disebut juga hypomelanism atau hypomelanosis. Albino adalah salah satu bentuk dari hypopigmentary congenita disorder. 

Albino bukan penyakit menular dan tidak dapat ditularkan melalui kontak fisik ataupun melalaui transfusi darah. Tetapi albino merupakan penyakit turunan yang di dapat di turunkan oleh induk yang cacat kepada anaknya.

Nah sahabat.., di Flora Fauna kali ini saya akan menampilkan contoh sebagian dari Hewan-hewan Albino....!!!, yuk kita lihat : 

Ular Albino :
Hewan-hewan Albino....!!!

Buaya Albino :
Hewan-hewan Albino....!!!

Kura kura Albino :
Hewan-hewan Albino....!!!

Merak Albino :
Hewan-hewan Albino....!!!

Kera (Chimpanse) Albino :
Hewan-hewan Albino....!!!

Rusa Albino :
Hewan-hewan Albino....!!!


Unknown

Unknown

Assalamualaikum..., Berawal dari kecintaan pada binatang peliharaan, yang lalu kemudian mencoba mencari tahu tentang dunia binatang (Bahkan Flora)....., Hingga kemudian 'Terseret' mendokumentasikannya, Mudah2an bisa bermanfaat......Semoga.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.